Pembagian 1.000 Paket Pangan Lokal Non Beras Warnai Hari Pangan Sedunia di Gorontalo

Pembagian 1.000 Paket Pangan Lokal Non Beras Warnai Hari Pangan Sedunia di Gorontalo

Sumber: Hulondalo.id

Hari Pangan Dunia Gorontalo

Pembagian sembako, non beras, beras diberikan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo kepada Anggota TNI dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia, Sabtu (7/11/2020). (F. Nova / Humas)

Hulondalo.id – Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS), Pemprov Gorontalo melalui Dinas Pangan membagikan sedikitnya 1.000 paket nasi lokal non siap makan secara gratis yang berlokasi di depan Gubernur Gorontalo & # 39. kediaman resmi, Sabtu (7/11/2020).

Pembagian paket pangan lokal ini juga dalam rangka mengkampanyekan pola konsumsi pangan untuk menggantikan beras sebagai pangan pokok.

Selain pendistribusian pangan lokal, Dinas Pangan juga menyelenggarakan kegiatan sosialisasi diversifikasi pangan lokal untuk mendukung ketahanan pangan nasional dan kampanye atau gerakan sosialisasi untuk zero waste atau no food waste dan no food was waste.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba mengatakan pihaknya terus mendorong pangan lokal khususnya non beras menjadi bahan utama konsumsi masyarakat di Gorontalo.

“Karbohidrat tidak hanya ada pada nasi, tapi kita juga bisa mendapatkannya pada makanan lokal seperti jagung, ubi, singkong dan pisang. Insya Allah perlahan akan kita berikan pengertian kepada masyarakat, makanan lokal ini akan menjadi konsumsi utama Gorontalo. orang, "harap Darda.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pangan Provinsi Gorontalo Sutrisno mengatakan, pembagian paket pangan lokal bertujuan untuk memotivasi masyarakat dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan keluarga mulai dari pengadaan pangan, pola konsumsi yang beragam, bergizi dan aman atau (B2SA). ) dan tidak mengonsumsi secara berlebihan.

“Ini sebagai upaya kepedulian kita semua dalam rangka hari pangan sedunia dan pentingnya pangan bagi masyarakat. Pangan sehat agar masyarakat sehat,” kata Sutrisno.

Selain pendistribusian paket pangan lokal, sejumlah kelompok pengembangan usaha pangan masyarakat dan kelompok tani keluarga juga diberikan pendampingan. Terdapat pula sejumlah instansi yang berkontribusi dan bersinergi penuh untuk mendukung ketahanan pangan khususnya di Provinsi Gorontalo antara lain Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Polda Gorontalo, dan Korem 133 / Nani Wartabone.(adv / alex)

Baca:  Mulai 2021 BBM Jenis Premium di Jawa dan Bali akan Dihilangkan, Kota-kota Lain Kapan?

Artikel Pembagian 1.000 Paket Pangan Lokal Hari Pangan Sedunia Tidak Beras di Gorontalo ini terbit pertama kali di Hulondalo.id. Hak Cipta oleh Hulondalo.id.