Kapolres Tulungagung Patroli Bersepeda, Beri Sanksi Warga Tak Pakai Masker

Kapolres Tulungagung Patroli Bersepeda, Beri Sanksi Warga Tak Pakai Masker

Sumber: Hulondalo.id

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia saat melakukan patroli dalam rangka pelaksanaan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan. (foto: spesial)

Hulondalo.id – Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia berpatroli dengan sepeda. Patroli dilakukan dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020.

Kapolres mengatakan patroli ini sebagai upaya untuk mendisiplinkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Utamanya, penggunaan masker baik di lingkungan Polri maupun masyarakat. Sanksi yang diberikan antara lain membaca Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Push Up.

Sanksi berlaku baik perorangan, pelaku usaha, pengelola, penyelenggara, atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum, ”kata Kapolres, Senin (24/8/2020).

Tingginya penyebaran Covid-19 di Tulungagung, kata Pandia, di antara tujuan penyelenggaraan disiplin protokol kesehatan. Sehingga hal ini juga menjadi kebiasaan yang dilakukan secara sadar oleh masyarakat.

“Kami berharap masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan, keluarga dan lingkungannya dengan membiasakan diri memakai masker saat beraktivitas di tempat umum dan saat berinteraksi dengan orang lain,” ujar Kapolres.

Aksi pembagian masker, kata Kapolri, dilanjutkan, dengan harapan masyarakat semakin awas dan mawas diri di era adaptasi dengan kebiasaan baru. Keterlibatan dan partisipasi masyarakat menjadi variabel penting untuk menghentikan penyebaran Covid-19. (MO)

Artikel Kapolres Tulungagung tentang Patroli Bersepeda Beri Sanksi Bagi Warga yang Tidak Menggunakan Masker pertama kali terbit di Hulondalo.id. Hak Cipta oleh Hulondalo.id.

Baca:  Mengenal Komponen Mesin 4 Tak Dan Fungsinya