Ingin Beli Motor, Warga Tinelo Nekat Mencuri Sapi

Ingin Beli Motor, Warga Tinelo Nekat Mencuri Sapi

Sumber: Hulondalo.id

Bukti

Satuan Reskrim Polda Gorontalo mengamankan barang bukti dua ekor sapi yang diduga hasil curian warga di Kabupaten Gorontalo. (foto: spesial)

Hulondalo.id – Warga Desa Tinelo, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, IT alias Unu (50) diduga nekat mencuri sapi milik Sumardi Lalif, di salah satu komplek perumahan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Hulondalo.id, dugaan pencurian terjadi pada Senin (11/9/2020) sekitar pukul 10.00 WITA. Saat itu, korban tidak menemukan sapi tersebut di lokasi biasanya. Khawatir, Sumardi sempat bertanya kepada warga sekitar. Informasi yang didapatnya, kedua ekor sapi tersebut telah diangkut oleh sejumlah pria menggunakan mobil pick-up berwarna hitam, dengan nomor polisi DM 8791 F.

Tak lama kemudian, Sumardi langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polda Gorontalo. Pelaporan ditindaklanjuti dengan penelusuran nomor polisi kendaraan berdasarkan informasi korban yang digunakan oleh pelaku.

Alhasil, penyidikan Satuan Reskrim Polda Gorontalo mengarah ke IT alias Unu, yang tak lain adalah tetangga korban. ITU diamankan di rumahnya tanpa perlawanan.

Kapolres Gorontalo AKBP Ede Permana, SIK melalui Kepala Reskrim Polda Gorontalo Iptu Mohamad Nouval Seno mengatakan, pelaku mengaku mencuri seekor sapi, karena ingin membeli sepeda motor.

Aktor IT alias Unu diamankan sekaligus barang bukti, kata Nauval.

Barang bukti yang diamankan antara lain sepeda motor yang diduga hasil penjualan sapi, dan uang tunai senilai Rp7,5 juta.

Kami juga mengamankan dua ekor sapi pelaku berbagai pasal tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara, tambah Nauval. (Opin)

Artikel ingin beli sepeda motor, warga Tinelo bertekad mencuri sapi, pertama kali terbit di Hulondalo.id. Hak Cipta oleh Hulondalo.id.

Baca:  Kapolres Tulungagung Patroli Bersepeda, Beri Sanksi Warga Tak Pakai Masker