DPRD Bonbol Minta di 2021, Program Prioritas Sinkron dengan RPJMD

DPRD Bonbol Minta di 2021, Program Prioritas Sinkron dengan RPJMD

Sumber: Hulondalo.id

Pimpinan DPRD Bonbol pada Rapat Pembahasan Rancangan APBD KUA-PPAS 2021, Selasa (20/10/2020)

Hulondalo.id – DPRD Kabupaten Bone Bolango menggelar agenda rapat pembahasan Rancangan Plafon Anggaran Prioritas Kebijakan Umum (KUA-PPAS) APBD 2021.

Rapat didahului pembahasan Rancangan KUA yang dihadiri Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Selasa (20/10/2020).

“Alhamdulillah kita sudah bahas untuk KUA. Dan ini baru disepakati berapa persen untuk skala prioritas. Misalnya berapa persen klaster kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan pengentasan kemiskinan,” kata Ketua DPRD Halid Tangahu.

Selain itu, pada rapat pembahasan KUA-PPAS kali ini, pihaknya juga meminta TAPD mendeskripsikan setiap program kegiatan yang masuk dalam skala prioritas.

Hal ini dilakukan agar lebih sinkron sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bupati untuk sisa periode 5 tahun.

“Pagu anggaran ini kita klarifikasi melalui KUA-PPAS. Termasuk OPD yang menangani program kegiatan. Jangan sampai ini berbenturan ketika membahas Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) nanti,” kata Halid.

Selanjutnya Rapat Pembahasan KUA-PPAS akan dilaksanakan pada Senin pekan depan dengan agenda pembahasan PPAS.Jeff / Adv)

Pasalnya, dalam pasal DPRD Bonbol meminta agar pada tahun 2021 Program Prioritas Sinkron dengan RPJMD diterbitkan pertama kali di Hulondalo.id. Hak Cipta oleh Hulondalo.id.

Baca:  Idah Berhasil Yakinkan Kemenag RI, Rp 7,85 Miliar Cair untuk TPQ di Gorontalo