Cara Mengisi Ulang Bahan Bakar Genset

Cara Mengisi Ulang Bahan Bakar Genset

Cara lain dalam menggunakan genset yang perlu diperhatikan adalah cara mengisi ulang bahan bakar genset dengan baik. Ya, soal cara mengisi bahan bakar pun tidak boleh sembarangan. Kenapa dan bagaimana? Berikut ulasannya.

Bahaya Pengisian Bahan Bakar Genset yang Salah

Genset adalah alat yang digunakan untuk mengubah energi bahan bakar menjadi energi listrik dengan cara mengubah energi mekanik. Dalam proses ini akan dihasilkan energi panas yang perlu dialirkan ke udara. Energi panas yang juga dihasilkan dalam konversi ini berbahaya dan dapat menyebabkan generator mengalami kebakaran. Lalu bagaimana cara mengisi genset dengan benar? Berikut ulasannya.

BBM Genset Tidak Habis Sepenuhnya

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan saat mengisi bahan bakar dari generator adalah mengenai tingkat bahan bakar yang dimiliki genset Anda. Saat menggunakan genset, pastikan Anda selalu memeriksa level bahan bakar yang dimilikinya. Hal ini untuk memastikan genset memiliki bahan bakar yang cukup untuk menjalankan tugasnya. Jika genset kehabisan bahan bakar, ini bisa menjadi masalah besar. Salah satunya mengenai asupan listrik yang akan dipadamkan. Selain itu masalah genset yang kehabisan bahan bakar lebih parah lagi karena dapat menyebabkan kerusakan genset itu sendiri.

Jangan langsung mengisi generator hidup

Lalu kapan waktu yang tepat untuk mengisi bahan bakar genset Anda? Waktu yang tepat untuk mengisi genset yang Anda miliki adalah ketika Anda memastikan genset yang Anda miliki masih memiliki bahan bakar yang cukup. Pantau sampai level bahan bakar tertentu kemudian isi bahan bakar dari genset Anda.

Saat akan melakukan charging, pastikan kamu mematikan genset yang akan kamu nyalakan terlebih dahulu. Setelah itu diamkan selama 15 menit, minimal sudah dingin, baru bisa mengisi bahan bakar genset.

Baca:  Genset Mini Untuk Kebutuhan Sehari-Hari

Postingan Cara Isi Ulang Bahan Bakar Generator muncul pertama kali di HARGENĀ® Genset.