Cara Coating Dinding Semen Expose/Unfinished

Memilih Lampu Interior Rumah Minimalis

Pelapis dinding ekspos – Halo sobat SBJ! Jika Anda pernah mengunjungi tempat industri atau kafe dengan konsep klasik, mungkin Anda pernah menjumpai dinding yang belum dicat atau belum selesai dikerjakan. Iya! Inilah yang disebut belum selesai desain dinding.

Meskipun belum selesai hanyalah sebuah istilah, konsep ini pada dasarnya ingin menampilkan secara artistik sebuah bangunan dengan semen atau batu bata saja. Konsepnya klasik, industrial, kuno dan unik.

Bukannya itu tidak diselesaikan dengan sengaja, belum selesai desain dinding Ini menggunakan teknik finishing yang menggunakan semen saja. Sehingga tanpa ada cat dan cat berwarna, tembok dengan warna semen itu sendiri yang disorot. Secara umum, warna semen abu-abu digunakan. Namun, ada yang menggunakan semen putih, bahkan bata merah seperti background podcast Dedy Corbuzier.

Keuntungan dari Unfinished / Expose Cement Finishing

Jika Anda menerapkan konsep ini, finishing semen ekspos bisa membuat pengeluaran Anda lebih terjangkau. Teknik ini dinilai lebih ekonomis karena tidak perlu mengolah bahan finishing lainnya. Sehingga menghemat biaya bahan dan pengrajin untuk proses acia, pengecatan, ataupun pemasangan wallpaper.

Teknik belum selesai ini berlaku untuk semua kamar. Kecuali di kamar mandi dan area luar rumah, karena semen ekspos rentan retak saat terkena panas dan hujan.

Selain lebih hemat, pengerjaannya juga lebih mudah. Untuk mendesain dinding dengan konsep belum selesai atau semen ekspos, Anda dapat menggunakan metode berikut.

Cara membuat dinding ekspos

Dinding Beton Poles
Contoh Dinding Beton Poles

Pertama, tentukan ruangan yang ingin Anda kerjakan. Meski bisa diaplikasikan pada dinding apa pun, tetap harus dikonseptualisasikan. Seperti di ruang tamu misalnya, harus ditata sebaik mungkin bagaimana warna dan dekorasi yang digunakan sehingga dinding belum selesai itu bisa tampil sebagai perhatian yang menarik bagi siapa saja yang melihatnya. Berbeda dengan ruangan, dinding lebih bisa disesuaikan dengan keinginan pemilik rumah.

Kedua, lakukan plesteran pada permukaan dinding. Plester ini bisa dibuat dengan menggunakan mortar dan pasir. Ujungnya adalah untuk memastikan bahwa kerikil di pasir dijaga seminimal mungkin, yaitu dapat diayak terlebih dahulu. Agar bahan plesteran ini menjadi sempurna, buatlah dengan perbandingan semen dan pasir 1: 3 atau 1: 4. Aduk hingga tercampur rata, aduk sedikit demi sedikit dengan penambahan air.

Baca:  Cara Mematikan Genset – Perhatikan Hal-hal Berikut Ini!

Ketiga, lakukan aplikasi plesteran. Jika plesteran benar-benar tercampur, maka plesteran dapat diaplikasikan pada dinding yang telah ditentukan sebelumnya. Buat tebal sekitar 1-2 cm! Ratakan ke dinding, pastikan tidak ada gumpalan adonan.

Keempat, diamkan hingga mengering dan selesaikan sesuai kebutuhan. Ada empat metode finishing yang dapat dipilih. Yaitu Dinding Beton Poles, Dinding Beton Seamless, Fiber Semen, dan Finishing Dinding Beton Tiruan. Metode pertama dipilih oleh kebanyakan orang.

Dekorasi dengan gaya dinding yang belum selesai

fiber semen
Contoh Fiber Cement

Seperti konsep dinding lainnya, dinding ekspos juga bisa ditambah dengan beberapa dekorasi lainnya. Setelah selesai membuat tembok belum selesai, Anda bisa menambahkan beberapa dekorasi agar dinding Anda terlihat lebih estetis.

Dekorasi yang dipasang di dinding belum selesai Dinding bisa menambah keindahan dengan kesan otentik, lho. Warna abu-abu yang tampak kusam menjadi lebih hidup. Abu-abu tua juga bisa dipadukan dengan warna-warna cerah. Bisa juga menambahkan material kayu agar lebih minimalis, kontemporer dan hangat.

Selesai Dinding Beton Tiruan
Contoh Finishing Dinding Beton Tiruan

Itulah beberapa tips untuk membuat dinding atau belum selesai minimalis untuk rumah anda. Jika Anda membutuhkan bahan untuk membuat dinding belum selesaiAnda bisa mendapatkannya di Super Bangun Jaya.

Disini terdapat berbagai kebutuhan bahan bangunan yang berkualitas dengan merk-merk unggulan. Untuk harga tidak perlu khawatir karena kami berani memberikan #jaminangacurang. Segera hubungi kami melalui WhatsApp, atau klik superbangunjaya.com untuk pemesanan yang lebih mudah!

Jangan lupa follow Instagram Super Bangun Jaya dan like Facebook Page Super Bangun Jaya agar tidak ketinggalan info promo dan artikel up-to-date lainnya.

Semoga bermanfaat!

Posting Cara Melapisi Ekspos / Dinding Semen yang Belum Selesai muncul pertama kali pada Produk Terbaik.